13 Maret 2014

OBAT SAKIT GIGI DENGAN BAHAN SEDERHANA




Berikut adalah lima cara alami untuk mengobati sakit gigi, seperti dilansir top10homeremedies:

1. cengkeh
Cengkeh memiliki anti - inflamasi, antioksidan, anti bakteri dan sifat anestesi yang membantu mengurangi sakit gigi. Menyemprotkan sedikit minyak cengkeh pada kapas lalu tempelkan pada gigi yang sakit untuk mengobatinya. Anda juga dapat mencampur beberapa tetes minyak cengkeh ke dalam gelas berisi air dan menggunakannya untuk berkumur.

2. Bawang putih
Bawang putih memiliki sifat antibiotik dan sangat efektif dalam mengurangi rasa sakit pada gigi. Tumbuk satu siung bawang putih, tambahkan garam dan gosok campuran tersebut langsung pada gigi yang sakit. Ulangi perawatan ini selama beberapa hari .

3. Bawang merah
Bawang merah memiliki sifat antiseptik dan antimikroba yang dapat digunakan untuk mengontrol sakit gigi. Ambil satu siung bawang merah mentah dan mengunyahnya selama beberapa menit untuk menghilangkan rasa sakit pada gigi. Jika Anda tidak bisa mengunyah, gosokan sepotong bawang merah mentah langsung pada gigi yang sakit. Ini akan membantu dalam membunuh bakteri di mulut yang menyebabkan infeksi.

4. Daun jambu biji
Daun jambu biji segar juga bisa meredakan sakit gigi. Kunyah satu atau dua lembar daun jambu biji. Kemudian gosokkan pada gigi yang sakit. Atau masak sampai mendidih 4-5 daun jambu biji dalam segelas air. Tambahkan garam dan gunakan sebagai obat kumur.

5. Lada
Obat alami ini sangat berguna ketika gigi menjadi sangat sensitif. Ambil merica dan garam dalam jumlah yang sama dan campur dengan beberapa tetes air untuk membentuk pasta. Oleskan pasta ini langsung pada gigi yang skit dan biarkan selama beberapa menit. Ulangi proses ini setiap hari selama beberapa hari untuk mengatasi sakit yang disebabkan oleh gigi berlubang.

Demikianlahlima cara untuk mengatasi sakit gigi seperti kami kutip dari medicmagic. Tapi ingat, ini hanya pengobatan sementara yang dapat Anda lakukan untuk meringankan rasa sakit sakit gigi. Untuk perawatan yang lebih serius, segera konsultasikan ke dokter tentang kondisi Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar